Merpatiku

kendati engkau berselisih maka tak akan aku ambil alih
kendati engkau puncak bersilat tidak akan kudamba cacat
kendati engkau riuh kembangkan guruh tidak akan kujadikan biru
kendati engkau maki bersibak tak akan kujadikan serak
Powered by Blogger.
RSS

Mimpi Jadi pengantin

25Mukhtar
cok...
lg nang ndi?
22:26Tolle
matraman
22:27Mukhtar
karo sopo?
22:27Tolle
ono roni karo didin
22:28Mukhtar
piye kebare? kok wingi tak sms awakmu gak bls
22:28Tolle
wingi lg ra due pls
lha piye ngimpine, apik ra?
22:29Mukhtar
ngimpi dadi manten den...
jarene iku tondo ono seng mati
tenan ra?
22:30Tolle
kari nonton kondisi fisik n psikisme pas arep turu tho...
22:31Mukhtar
maksude?
22:32Tolle
nek fisikmu ra fit tur psikismu lg ra tenang, mgk kuwi cuma kondensasi soko pngalaman beberapa hari/minggu/bln terakhir
nek fit, coba eling2 prosese. sopo wae sing terlibat nek ngim[imu
22:34Mukhtar
wah aku wes lali om.. tapi koyone waktu itu emang lagi oleng..moga aja cuma mimpi
22:35Tolle
kalao lg ga stabil mgk itu refleksi dari alam bawah sadar yg tak terbendung
mgk km lg rindu dg perayaan, kumpul teman2, keluarga
cari aja di sisi terdalam kesadaranmu ttg kegelisahan yg coba km tahan
mgk itu jawabannya
22:37Mukhtar
gitu ya...
22:37Tolle
pngalamanku gt.
22:37Mukhtar
abis mimpi itu, aku sangat ingin pulang
selalu terbayang wajah ibu
entah kenapa? atau mungkin ketika aku berangkat ke jogja beliau masih belum sehat betul..???
22:38Tolle
dulu aku sering mimpi terbang. hasil analisaku,secara tak sadar aku capek, malas, takut, ga cukup berani menjalani prosesku sendiri. smentara aku punya mimpi cukup besar dan tinggi. aku seolah ingin segera melihat mimpi itu jd nyata dan bs menikmatinya di angkasa.
22:41Mukhtar
hmm...kata temen yang kutanya tentang arti mimpiku itu begini: itu petanda bahwa nikah adalah jawabannya. karena dengan nikah semua beban akan berkurang karena sudah dibagi menjadi dua...
22:42Tolle
itu interpretasi yg lbh bermuatan supprot.
bagiku, semua mimpi yg tahu jawabannya hanya tuhan dan sang pemimpi
soalnya ada detil2 yg kadang justru kunci dari pertunjukan yang kita liat atau jalani dalam tidur
22:44Mukhtar
hmm.. mungkin juga..
tapi setelah aku mimpi itu, aku jadi penakut om.. takut akan semua hal.. kadang ketakutan itu datang dari sesuatu yang nggak beralasan...
22:45Tolle
coba km renungkan perjalanan yg telah km jalani slama ini, termasuk angan-angan, harapan, kebencian, kegembiraan dan kebahagiaan yg kamu dapatkan.
22:47Tolle
mulai dr sesuatu yg membuatmu takut. ajukan pertanyaan dan jawab dg jujur. jgn ikutkan idealitas yg km harapkan, pun realitas yg saat ini kmu jalani. tanya dan jawab apa adanya, sesuai kata hatimu. mgk km akan ketemu kuncinya.
22:50Mukhtar
makasih, kawan... mungkin ini akan jadi bahan renunganku selanjutnya..atau ini adalah petanda bahwa aku harus mulai hidup di jalur yang sepenuhnya putih???
22:51Tolle
aku yakin km bs menemukan jawaban terbaik. yg pasti, saat ini km sedang ada di persimpangan jalan dan km harus menentukan pilihan dan bertindak segera. apapun itu...
22:53Mukhtar
yup..
22:54Mukhtar
sebenarnya persimpangan itu adalah jogja dan rumah
22:57Tolle
bisa jadi, tp bs jd itu simpang tiga atau empat. itu yg kadang tdk kita sadari atu bahkan kita nafikan. kita hanya liat yg paling dominan karna didesak oleh realitas dan tuntutan2. pdahal bisa jd ada yg lain yg sbenernya jd mimpi kt tp itu kita kubur karna berbagai pertimbangan
22:59Mukhtar
mungkin.. tapi aku lihat baru dua jalan itu yang paling mendesak
23:02Tolle
ketika kita dihadapkan pd pilihan yg sulit atau bahkan seolah tak ada pilihan, sering muncul moment2 yg menawarkan pilihan. mgk moment itu remeh tp kadang kita tak tahu jalan panjang yang terbentang di belakangnya
23:03Tolle
sama dg saat aku harus memutuskan pulang dr jkt karna nenekku sakit, tp pas ke YK kalian mensupport aku u/ kuliah. ternyata ada jalan lain yg mengantarkanku sampai ke bdg, kepri, dan masalah yg waktu itu aku khawatirkan (ngerawat nenek) bisa ditemukan solusiny
23:05Mukhtar
tapi om, aku dah gak menemukan kenyamanan lagi di jogja.
23:09Tolle
wis mangan rung? aku tak mangan disek yo...
23:10Mukhtar
males mangan om.. monggo dipenakke

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment