Merpatiku

kendati engkau berselisih maka tak akan aku ambil alih
kendati engkau puncak bersilat tidak akan kudamba cacat
kendati engkau riuh kembangkan guruh tidak akan kujadikan biru
kendati engkau maki bersibak tak akan kujadikan serak
Powered by Blogger.
RSS

Bimbang

dalam hidup memang selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan. entah itu pilihan yang baik atau yang terburuk sekalipun. pilihan itu harus diambil bagaimanapun pahitnya. itung-itung jika pahit bisa dijadikan sebagai jamu yang bisa menyehatkan keesokan hari. daripada harus tertawa hari ini namun mengangis untuk selamanya di hari setelahnya.
entah kenapa, ketika dihadapkan pada pilihan-pilihan, aku selalu sulit untuk bisa memutuskan dengan cepat dan tepat. banyak sekali pertimbangan yang mungkin terlalu diada-adakan agar semakin sulit keputusan itu tercipta. langkah itu diambil sesungguhnya untuk mengikat diri dengan lingkungan, biar tidak menjadi antisosial. kehidupan ini layaknya dijalani dengan semestinya, seperti yang telah digariskan sama yang kuasa. namun garis itu kadang lurus, dan seringpula bengkok. sehingga untuk mencapai tujuan yang diinginkan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa sampai di sana.
bila terlalu lama dan banyak pertimbangan, maka keputusan tidak akan tercipta dan akan ditinggalkan waktu yang semakiin cepat berlari menjauh. sometimes, merelakan apa yang sudah dimiliki untuk bisa meraih yang lebih banyak adalah pekerjaan yang teramat susah, bahkan untuk orang yang mumpuni sekalipun. tidak semua manusia sama, memang. namun banyak sekali kesamaan-kesamaan yang bisa diambil pelajaran.
hmmm....pelajaran apa esok hari ya???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment